Cap Go Meh Singkawang Festival hari ke 15 penutupan rangkaian acara Tahun Baru Imlek di Kota Singkawang, Atraksi Tatung, Pawai Lampion, dll

Set as default language
 Edit Translation
cap go meh singkawang

CAP GO MEH SINGKAWANG

Cap Go Meh adalah hari ke 15 dalam perayaan Tahun Baru Imlek oleh Masyarakat Tionghoa baik di Indonesia dan di negara lainnya. Dimana perayaan ini dimulai pada tanggal 1 hingga hari ke 15 semua rangkaian upacara di tutup.

Acara Cap Go Meh umum nya hanya biasa-biasa saja dimana-mana tempat di Indonesia.

Namun hanya di Kota Singkawang perayaan Cap Go Meh yang memiliki perbedaan dan keunikan yang jadi ciri khas dan daya tarik sehingga banyak wisatawan dari Nusantara maupun dari Manca Negara / Luar Negeri berdatangan untuk mengikuti dan melihat kegiatan yang di selenggarakan oleh pemerintah Kota Singkawang ini.

Keunikan yang menjadi Ciri Khas daya tarik di Singkawang ini adalah karena adanya TATUNG.

Tatung dalam bahasa Hakka adalah orang yang dirasuki roh dewa atau leluhur. Dimana raga atau tubuh orang tersebut dijadikan alat komunikasi atau perantara antara roh leluhur atau dewa tersebut. Dengan menggunakan Mantra dan Mudra tertentu roh dewa dipanggil ke altar kemudian akan memasuki raga orang tersebut.

cap go meh singkawang

Puncak Acara dalam Festival Cap Go Meh Singkawang adalah tepat pada hari ke 15 dalam penanggalan Tionghoa. Dimana di ruas jalan tertentu di kota singkawang (biasanya di jalan Diponegoro) dibuatkan Tribun khusus untuk penonton bisa duduk dengan nyaman melihat Parade peserta tatung yang melakukan pawai jalan kaki. Dimana untuk duduk di Tribun tersebut di jual Tiket khusus oleh Panitia Festival.

Namun untuk Anda ketahui, kemeriahan sebenarnya bisa Anda saksikan pada sehari sebelum puncak festival (H-1 / Hari 14), dimana tatung-tatung melakukan ritual bersih jalan, berjalan-jalan di seputaran jalan pusat kota singkawang, hingga ke Klenteng Tua Pusat Kota Singkawang. Anda bisa menyaksikan ritual-ritual persembahan mereka di klenteng tua ini, seperti yang bisa Anda lihat pada Video Exclusive di bawah ini.

Keunikan lain yang menjadi daya tarik di Kota Singkawang ini adalah, peserta Tatung tidak hanya di ikuti oleh peserta dari Etnis Tionghoa saja, namun di ikuti juga peserta dari Etnis Dayak, dengan pakaian adat Dayak yang khas menjadi daya tarik dari pengunjung yang datang juga biasa ingin berfoto mendokumentasikan bersama.

Kegiatan lain yang ada dalam agenda festival ini adalah Pawai Lampion, acara ini biasa di adakan pada malam ke 14 (13 malam), Anda bisa melihat pawai lampion dan kendaraan hias di Jalan Diponegoro kota Singkawang.

Dan ini adalah cuplikan puncak festival ini pada hari ke 15 dalam Festival Cap Go Meh Singkawang yang kami rangkum dalam satu video

Untuk melihat dan mengikuti rangkaian festival Cap Go Meh Singkawang ini, semestinya Anda mengikuti Trip bersama Pemandu Wisata yang berpengalaman, yang sudah paham dan mengerti bagaimana kegiatan ini di laksanakan, untuk kemudahan dan kelancaran trip Anda.

Dengan pengalaman kami yang sudah berkali-kali mengikuti dan membawa peserta trip pada Festival ini, kami menyediakan trip tour FESTIVAL CAP GO MEH SINGKAWANG untuk Anda.

4 Hari 3 Malam (2 Malam Singkawang, 1 Malam Pontianak)

Hari 1 (H13/H-2) : Penjemputan peserta dari Bandara (Airport), Museum Kalimantan Barat, Rumah Radakng Pontianak (Rumah Panjang Dayak), Tugu Khatulistiwa (Equator Monument), perjalanan langsung menuju Kota Singkawang, menonton pawai lampion.

Hari 2 (H14/H-1) : Trip Kota Singkawang, Jalan Kaki melihat Tatung (bersih jalan), Klenteng Pusat Kota Singkawang, Klenteng Kulor (Terbesar di singkawang), Pameran Kampung Tionghoa (Stadion Kridasana), Pantai Pasir Panjang Singkawang.

Hari 3 (H15/H festival) : Trip Kota Singkawang, Puncak Festival, Tribun Akses (Opsional), Perjalanan ke Pontianak, Kuliner PONDOK PENGKANG PENITI MEMPAWAH, WaterFront Kota Pontianak (alun alun kapuas), Pesiar Kapal Susur Sungai Kapuas.

Hari 4 : Kopi Asiang (legendaris Pontianak), Belanja Oleh-oleh, Drop Bandara

Harga Rp 3.900.000

Promo Rp 3.300.000 (Transport Only)

Harga promo berakhir dalam

INCLUDE :

cap go meh singkawang
Maksimal 6 Orang
Kami Bawa, hanya untuk darurat jika tidak dapat PENGINAPAN

.

Exclude :

Hotel / penginapan, Makan & Minum selama trip, Tiket Masuk Tempat Wisata, Makan & Minum Driver, Tipping Guide.

.

Trip Itinerary lengkap, Informasi Booking, silahkan hubungi kami di WhatsApp

AS : 085350801444
TRI : 08999712999
WhatsApp

.

museum kalimantan barat
.
cap go meh singkawang
.
tugu khatulistiwa
.
alun kapuas
Source : google (text me for remove)

.

Trip CAP GO MEH SINGKAWANG ini di kelola oleh

legal tourist guide
KTA HPI

Hadi Syafriendi ( YENDI )

Pemandu Wisata Resmi
Legal Tourist Guide

Anggota DPD HPI Kalimantan Barat (Himpunan Pramuwisata Indonesia)
Member of ITGA (Indonesian Tourist Guide Assotiation)

.

Hubungi kami

AS : 085350801444 . TRI : 08999712999 . WhatsApp

.

.

.

.

Untuk pilihan Destinasi Wisata lainnya, klik gambar di bawah

RIAM PARANGEK